Sabtu, 13 Oktober 2012

FAKTA UNIK TENTANG KAPAL PESIAR TERMAHAL ROMAN ABRAMOVICH

Kapal pesiar termahal di dunia milik Abramovich bernama, Eclipse, Kapal ini memiliki panjang 170 meter dan harganya mencapai US$540 juta atau sekitar Rp4,8 triliun. Saatnya bila WOW sambil Gangnam Style sob!


Roman Abramovich adalah bilyuner Rusia dan juga pemilik Klub Chelsea FC. Kapal Om Abra didesain oleh perusahaan Jerman, Blohm + Voss, namun bagian interiornya dirancang perusahaan desain terkemuka asal London, Terence Disdale Design. Kapal ini memiliki kolam renang sepanjang 16 meter (bisa dirubah jadi lantai dansa di malam hari) serta dua pangkalan helikopter. Menurut situs superyacht, Eclipse mempunyai 24 kamar mewah. Kamar utama yang akan ditempati Abramovich memiliki atap yang bisa dibuka sehingga ia bisa tidur bersama pacar/istrinya dengan beratapkan langit penuh bintang di malam hari. Untuk masalah privasi, tersedia alat sensor gerak serta apa yang disebut 'tameng' anti paparazzi. Selain itu, kapal pesiar yang terdiri atas 9 dek ini dilengkapi 2 helipad, 1 kapal selam, dan 4 perahu motor, serta mampu menampung 3 helikopter.

Yang lebih istimewa lagi, Eclipse dilengkapi dengan sistim pertahanan antirudal sekelas militer, antipeluru pada semua jendela, ditambah kamar utama Abramovich yang berlapis baja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar